-->

Cara Instal TWRP Semua HP Tanpa PC


Assalamu Alaikum wr. wb.
   Salam sejahtra bagi kita semua, selamat datang dan terima kasih sudah mau berkunjung di blog yang sederhana ini tapi InsyaAllah memberikan Banyak manfaat.
   Kali ini saya akan membagikan cara menginstal TWRP tanpa harus menggunakan PC, dan yang pasti suport semua android baik yang sudah root maupun yang belum root.



   TWRP (Tim Win Recovery Project), ya istilah TWRP ini mungkin masih banyak diantara kita yang belum mengenalnya, bahkan mungkin masih banyak diantara kita yang bertanya-tanya bahwa apa itu TWRP, funsinya apa, dan dan apa manfaat memasang TWRP di android. Tetapi, bagi mereka yang hobi memodifikasi tampilan atau system androidnya pasti tidak asing lagi dengan yang namanya TWRP.
   TWRP adalah recovery mode yg sudah di kustomisasi sedemikian rupa dengan berbagai fungsi tambahan seperti backup/restore, instalasi dan lain-lain yang pada dasarnya ada di recovery mode standar tapi fitur atau cara kerjanya sangat jauh berbeda, sedangkan recovery mode itu sendiri merupakan sebuah software atau perangkat lunak yang berguna untuk melakukan manajemen pada system operasi android. Pada umumnya recovery mode dapat diakses menggunakan tombol yang ada di perangkat android masing-masing, dan caranyapun berbeda-beda di setiap tipe android.
   Mungkin kebanyakan pengguna android tidak peduli dan tidak mau pusing mengenai penginstalan TWRP, kenapa demikian? mungkin karna mereka belum tau betapa pentingnya instalasi TWRP di android.
Kenapa instalasi TWRP penting? ya, karna sangat banyak hal-hal penting yang bisa kita lakukan setelah TWRP terinstal di android, misal, Modding, Instal file, Instal Custom Rom, Flash/Instal Ulang Android, BackUp & Restore, wipe, dll, yang pada dasarnya semua itu bisa kita lakukan pada recovery bawaan, tapi hasilnya tidak akan sama, dan cara kerjanya pun lebih memudahkan ketika TWRP terinstal dibandingkan ketika memakai recovery bawaan.
   Nah itu nerupakan sedikit gambaran mengenai apa itu TWRP, dan apa fungsinya, kalau mau kenal lebih dalam lagi, silahkan tanyakan pada om GOOGLE.



Baca Juga:




Baiklah langsung saja kita melangkah ke topik yang sebenarnya, yaitu:

Cara Instal TWRP Semua HP Tanpa PC.
Siapkan syarat & bahan-bahannya:
- Android Root(recomended) No root silahkan di coba
- Download Bahannya DISINI

Baca Juga:



Langka-Langkahnya:

- Silahkan download bahan-bahannya,
- Ekstrak file yang sudah di download, kemudian instal aplikasi Official TWRP app.
- Setelah terinstal, buka aplikasinya dan centang semua kotak persetujuan yang ada, (kalau androidnya belum di root, kotak kedua tidak usah dicentang), kemudian tekan "OK"



- Di halaman selanjutnya, silahkan klik bagian "TWRP FLASH", (kalau mau diback up recovery bawaanya, silahkan backup dulu dengan cara pilih bagian kedua "BACKUP bla bla")




- Selanjutnya, tekan bagian "Select Device" kemudian cari dan klik nama dan model perangkat anda, maka akan muncul pesan "Download confirmation" dan anda akan diarahkan ke halaman download dari file recovery TWRP yang Anda pilih, tekan OK.




- Sebenarnya tanpa memilih tipe device pun bole-boleh saja, yang penting recovery.img yang sesuai perangkat anda sudah anda download. Kebetulan pada tutorial kali ini saya menggunakan perangkat yang tidak tersedia di aplikasi, jadi tidak perlu memilih dan memcari tipe device (maklumlah HP murah, tidak terkenal :v)

- Selanjutnya, silahkan download file recovery.img-nya, dan simpan di memori internal/eksternal, agar kita muda mencarinya. (silahkan gunakan file recovery.img yang sudah saya sertakan di dalam file yang tadi di download, sebagai bahan percobaan)
- Nah, untuk menginstal file recovery-nya, pilih bagian "Select a file to flash" dan cari file recovery yang tadi sudah kita download.



- Terakhir klik bagian "FLASH TO RECOVERY" dan tunggu beberapa saat sampai flashingnya sukses.




- DONE, untu melihat perubahannya, silahkan masuk ke mode recovery dengan melakukan ritual berdasarkan tipe android masing-masing :v




PERHATIAN:

"Tutorial memasang TWRP memang sangat banyak, aplikasi yang di gunakan pun berbeda-beda, akan tetapi kenapa saya menggunakan tutotial yang satu ini, karna penggunaan aplikasinya sangat simpel dan bersahabat, selain itu file recovery.img yang sesuai untuk setiap perangkat akan selalu diperbarui, dan kita tidak perlu lagi mencari secara manual, tinggal pilih opsi "Select Device" dan pilih model perangkat Anda."



Baca Juga:




Sekian Tutorial dari saya, nantikan tutorial-tutorial dan informasi menarik seputar android lainnya hanya DISINI




NB: Jika ada kendala ataupun masalah, silahkan berkomentar atau hubungi admin.




Di tulis oleh: Muammar

Contact
Facebook  : Muammar
FansPage : Muammar
Instagram : @Muammar_KC





*Sumber : Dari berbagai sumber yang ada.

0 Response to "Cara Instal TWRP Semua HP Tanpa PC"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, No Sara, No Sex, No Phising.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel