-->

Tutorial DC RC Paling Mudah Tanpa PC Dengan Apktool


Tutorial DC RC Paling Mudah Tanpa PC Dengan Apktool

Selamat datang terima kasih atas kunjungan anda di blog yang sederhana tapi penuh inspirasi ini, baiklah teman-teman kali ini, saya mau berbagi tentang salah satu tutorial android, lebih tepatnya tutorial dc rc melalui aplikasi android, dan pastinya tanpa PC.

Tapi sebelumnya kita harus tau apa itu dc rc??? Bagi teman-teman yang sudah sering mengutak-atik atau memodifikasi tampilan aplikasi system androidnya tentu tidak akan asing lagi dengan tutorial yang satu ini, akan tetapi bagi teman-teman yang terbilang baru atau newbie, jangan khawatir, karna dengan menyimak baik-baik postingan ini anda akan dengan mudah memahami semua itu.

APA ITU DC RC??? DC RC merupakan singkatan dari Decompile & Recompile,,, Decompile adalah proses pembongkaran aplikasi sehingga kita bisa dengan leluasa mengubah atau memodifikasi tampilasn aplikasi tersebut, sedangkan Recompile adalah pembentukan kembali apk yang telah di rubah atau di edit tersebut.

Salah satu manfaat dari dc rc itu sendiri adalah anda bisa mengubah tampilan aplikasi baik aplikasi system atau aplikasi non system sesuka hati kamu, misal mengganti icon, nama, packagename, background dan masih banyak lagi hal-hal yang bisa kita lakukan setelah paham cara dc rc aplikasi.

Baiklah teman-teman, saya rasa penjelasan tentang apa itu dc rc sudah cukup jelas, kalaupun masih ada hal-hal yang masih perlu ditanyakn silahkan tanyakan di kolom komentar, atau tanya langsung ke mbahnya di GOOGLE, karna kita akan langsung menuju pada pokok pembahasan yaitu:

TUTORIAL DC RC DISEMUA TIPE ANDROID TANPA PC

Pertama-tama, teman-teman harus memastikan semua syarat dan bahannya sudah terprnuhi dan tertanam di perangkat android kamu ya!!!
* Siap mental dan keberanian
* Android ROOT (WAJIB karna ini berkaitan dengan system android) Belum Root? KLIK DISINI
* Android dalam keada'an Disable Signature (COMING SOON)
* APKTOOL ( untuk arm7 ) DOWNLOAD DISINI
* Root Explorer atau sejenisnya DOWNLOAD LINK
* Framework-res.apk ( copas dari folder root/system/framework/disini )
* Aplikasi yang mau di modifikasi (opsional)

EKSEKUSI
* Saya harap point 1-3 diatas sudah terpenuhi, karna itu merupakan syarat yang sangat penting untuk menghindari yang namanya BOOTLOP.
* Download dan Install aplikasi APKTOOL dan Root Explorer, bisa melalui link diatas atau cari ditempat lain, khusus untuk APKTOOL silahkan cari yang sesuai dan kompatibel dengan perangkat android anda.
* Buka aplikasi Root Explorer, buat folder di sdcard atau bisa juga di external dengan nama sesuka anda.
* Masih di Root Explorer, buka folder root/system/framework/disini kemudian copy file framework-res.apk ke folder yang tadi kita buat, jangan lupa copy juga aplikasi yang ingin anda edit. ( ingat!!! copy aplikasinya, jangan dipindahkan)
* Selanjutnya, buka aplikasi APKTOOL, biasanya anda anda akan diperintahkan untuk menginstal ulang aplikasinya, setelah terinstal, buka pengaturan, ubah versi apktoolnya jadi 2.1.1 atau yang terbaru, ubah juga versi aapt-nya ke 6.0.
* Masih di APKTOOL, cari folder yang tadi anda buat, yang berisi framework-res.apk, klik framework-res.apk tersebut, dan pilih import as framework.
* Setelah importnya selesai, klik lagi framework-res.apk, kemudian pilih decompile semua, silahkan tunggu sampai proses dc/decompile selesai, ini biasanya memakan.
* Setelah dc selesai, akan ada folder baru bernama framework-res_src, klik dan tahan pada folder tersebut, pilih browse dan lihat isinya, kalau terdapat file dengan nama apktool.yml berarti proses dc sukses.
* Selanjutnya kembali ke folder buatan anda kemudian klik pada folder framework hasil dc tadi, dan pilih recompile semua, tunggu sampai prosesnya selesai.
* Serelah rc selesai, akan ada file baru bernama framework-res_src.apk.
* Selanjutnya klik file tesebut dan pilih sign, setelah sign selesai akan ada file baru bernama framework-res_src_sign.apk, rename file tersebut jadi 1.apk.
* Buka Root Explorer, masuk ke folder buatan anda tadi, cari file 1.apk, dan pindahkan ke folder root/data/data/per.pqy.apktool/disini
* Selamat!!! Sekarang anda sudah berhasil melakukan dc rc, silahkan dc rc lagi pada aplikasi yang ingin anda edit dan silahkan edit sesuka anda.

Sekian tutorial untuk hari ini, nantikan tutorial-tutorial selanjutnya, kalau ada masalah atau kendala saat menerapkan tutorial dari saya, jangan segan-segan untuk bertanya, kolom komentar selalu terbuka buat kalian semua.

HappyModding

D W Y O R

*Sumber: Dari semua sumber yang ada

0 Response to "Tutorial DC RC Paling Mudah Tanpa PC Dengan Apktool"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, No Sara, No Sex, No Phising.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel